Sinopsis Lengkap Film Pohon Keramat (2015)

Sinopsis Lengkap Film Pohon Keramat (2015), Teror Menakutkan dari Sebuah Pohon Besar

sinopsis film pohon keramat
Sutradara :
George Hutabarat

Penulis Naskah :
Deden Tristanto

Produser :
Gobind Punjabi

Pemain :
Isti Ayu Pratiwi, Afdhal Yusman, Alejandro, Anggbeen, Herri Kusnadi, Teddy Oktora, Yulia Wirawati, Cakra Bayu Pratama

Produksi :
Sentra Mega Kreasi

Tanggal Rilis :
5 Februari 2015

Durasi :
90 menit

Bahasa :
Indonesia

Trailer lengkap film Pohon Keramat:


Sinopsis lengkap film Pohon Keramat:

Setelah lama tidak muncul di layar kaca ataupun layar lebar, akhirnya artis cantik Isti Ayu Pratiwi, atau biasa dikenal Ayu Pratiwi, kembali bermain film. Di awal tahun 2015 ini, filmnya terbaru akan hadir menghias dunia perfilman Indonesia, dengan judul Pohon Keramat. Film ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi runner-up Putri Indonesia 2009 itu bermain dalam film yang bergenre horor, karena memang Ayu mengaku adalah seorang yang sangat penakut. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Annie (2015) Dibintangi Will Smith)

Film yang diarahkan oleh sutradara muda George Hutabarat ini menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang diteror oleh sosok aneh. Keluarga kecil tersebut; sang suami Adrian (Afdhal Yusman), ibu Novia (Isti Ayu Pratiwi) dan anak semata wayang mereka Dafa (Alejandro), baru saja pindah dan menempati rumah mereka di pinggiran kota yang sejuk. Awalnya, mereka merasa sangat nyaman tinggal di daerah yang masih asri dan jauh dari kebisingan kota itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Jupiter Ascending (2015)

Namun, pada suatu hari, tiba-tiba muncul teror dan berlanjut dengan kejadian-kejadian aneh yang terus menghantui keluarga Novia. Pada mulanya, Novia dikagetkan oleh sesosok orang gila yang mengikutinya sampai ke kantornya. Orang gila itu terus saja berteriak-teriak dan menyuruh keluarga Novia keluar dari rumah barunya. Sejak itulah, mereka pun mulai merasa terganggu dengan peristiwa tersebut dan merasa tidak nyaman tinggal di rumah barunya itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Draft Day (2015) Dibintangi Kevin Costner)

Sementara itu, Dafa mengaku telah mendapat seorang teman sejak tinggal di sana. Namun anehnya, Novia dan Adrian tidak pernah melihat teman baru anaknya itu. Tiba-tiba saja mereka kaget, ketika Dafa mengaku temannya itu berasal dari pohon besar yang berada tepat di depan rumah mereka. Novia pun mulai merasa khawatir karena Dafa selalu asyik bermain dengan teman imajinasinya yang tak pernah terlihat itu, dan tidak ingin sesuatu terjadi pada anaknya.


Sedangkan Adrian yang tidak percaya dengan hal-hal yang berbau mistis, lama-lama juga menjadi kesal karena laporan dan keresahan istrinya yang dia anggap tidak masuk akal itu. Namun, pada suatu malam, tiba-tiba Dafa menghilang dan kemudian ditemukan di atas pohon tersebut. Berbagai kejadian aneh lainnya terus belanjut, dari mulai kaburnya pengasuh Dafa karena ketakutan sampai adik Novia, Numa (Anggbeen) yang mendapat teror menakutkan.

Ternyata, konon pohon besar yang berada di depan rumah mereka itu adalah sebuah pohon keramat yang memiliki kisah misterius di masa lalu. Makhluk apakah yang sebenarnya telah mengganggu mereka itu? Mengapa Dafa mengatakan ada seorang anak yang berasal dari pohon besar itu? Peristiwa apakah yang dulu telah terjadi pada pohon itu? Apakah pohon itu sebuah pohon keramat yang angker? Dan, apakah Novia berhasil menyelamatkan keluarganya?

Meski kisahnya diangkat dari cerita ciptaan scenario yang naskahnya ditulis oleh Deden Tristanto, namun dalam keseharian, kisah misteri tentang seseorang yang bermain dengan makhluk halus seperti diceritakan dalam film “Pohon Keramat” ini memang sering didengar. Mitos itulah yang berusaha dikupas oleh rumah produksi Sentra Mega Kreasi dalam film ini.

Makanya, tidak heran jika berbagai pertanyaan pun dipastikan akan terus muncul di benak Anda saat menontonnya; benarkah setiap pohon besar selalu ada “penunggu”-nya? Film Pohon Keramat yang melakukan syuting di kawasan Puncak, Bogor selama 13 hari itu akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 5 Februari 2015. Hati-hati menontonnya!

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film Pohon Keramat (2015)", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment