Sinopsis Lengkap Film The Imitation Game (2015)


Sinopsis Lengkap Film The Imitation Game (2015), Kisah Sejarah dalam Layar Lebar

sinopsis lengkap the imitation game
Sutradara : 
Morten Tyldum

Produser : 
Teddy Schwarzman, Nora Grossman, Ido Ostrowsky

Penulis Naskah :
Graham Moore

Pemain :
Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, Charles Dance, Matthew Goode, Mark Strong, Rory Kinnear, Tuppence Middleton, Allen Leech, Vanessa Kirby, Matthew Beard

Musik :
Alexandre Desplat

Sinematografi :
Óscar Faura

Editor :
William Goldenberg

Produksi :
Black Bear Pictures, Bristol Automotive

Distribusi :
StudioCanal (Inggris dan Prancis), The Weinstein Company (Amerika Serikat)

Tanggal rilis :
14 November 2014

Durasi :
114 menit

Negara :
Inggris

Bahasa :
Inggris

Biaya :
15 juta dolar AS

Trailer film The Imitation Game:


Sinopsis lengkap film The Imitation Game:

Bagi Anda yang suka dengan sejarah dunia, di awal tahun 2015 ini bioskop-bioskop di seluruh Indonesia akan mulai menayangkan sebuah film Hollywood tentang seorang tokoh yang terlibat dalam Perang Dunia II dan menyebabkan kekalahan Nazi Jerman oleh pihak Sekutu. Film anyar yang dibintangi Benedict Cumberbatch dan Keira Knightley itu bertajuk The Imitation Game, diangkat dari buku biografi yang berjudul “Alan Turing: The Enigma” karya Andrew Hodges. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Pohon Keramat (2015)

Seperti disebut di atas, film The Imitation Game ini memang diangkat dari kisah nyata seorang tokoh dalam Perang Dunia II, bernama Alan Turing. Belum pernah mendengarnya? Dia adalah seorang cryptanalyst (kriptoanalis), ahli matematika, ahli logika dan ilmuwan komputer yang berasal dari Inggris. Film ini menceritakan kehidupan Alan dari masa kecil yang tidak bahagia di sekolah asrama, kejeniusan memecahkan kode, hingga hukuman di akhir hidupnya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Annie (2015) Dibintangi Will Smith)

Dalam film The Imitation Game yang bergenre drama biografi, thriller dan science ini, tokoh Alan diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Karena kejeniusannya dalam membaca kode-kode secara komputerisasi, dia diminta membantu tentara Sekutu untuk bisa mengalahkan tentara Nazi Jerman dalam Perang Dunia II. Alan pun membentuk tim di Government Code and Cypher School, Bletchley Park, yang terdiri dari berbagai pakar, hingga ahli linguistik dan juara catur. (Baca juga:  Sinopsis Lengkap Film Jupiter Ascending (2015)

Mereka harus berpacu dengan waktu untuk membuat mesin yang mampu membaca kode-kode rahasia Enigma milik Nazi Jerman. Enigma ini sendiri merupakan alat pembuat kode rahasia terhebat dalam sejarah dunia. Namun, berkat kepiawaian dan kepintaran Alan dan timnya, mereka berhasil mengembangkan bombe elektromekanis yang mampu memecahkan 3.000 kode Enigma angkatan laut Nazi Jerman yang dihasilkan dalam sehari pada masa perang itu.


Film ini juga menceritakan tentang kehidupan pribadi Alan yang terlibat percintaan dengan rekan kerja, Joan Clarke (Keira Knightley) yang kemudian menjadi tunangannya. Sayangnya, pasca Perang Dunia II, karirnya malah merosot karena dia didakwa telah melakukan tindakan yang tidak senonoh dengan mengaku sebagai seorang homoseksual. Padahal, di zaman itu, hal tersebut dianggap sebagai tindak pidana pada masa itu. Alan pun akhirnya mendapat hukuman.

Legendaris yang dikenal sebagai pionir dunia komputer dan ahli mengembangkan kecerdasan buatan itu kemudian meninggal dunia dan dinyatakan bunuh diri dengan racun pada tahun 1912. Sebelumnya, dia juga sempat menjalani perawatan sebagai ganti hukuman penjara. Namun, pihak keluarganya tidak menerima diagnosa bunuh diri tersebut. Pada akhirnya, baru pada tanggal 24 Desember 2013 lalu, Kerajaan Inggris memberikan maaf pada mendiang Alan.

Film The Imitation Game ini pastinya akan sangat menarik untuk ditonton, terutama bagi Anda yang menyukai film-film bergenre sejarah dan ilmu pengetahuan. Film ini sendiri telah dirilis di Inggris pada 14 November 2014 dan di Amerika Serikat pada 21 November 2014. Namun, di Indonesia, film “The Imitation Game” baru mulai tayang pada awal Februari 2015.

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film The Imitation Game (2015)", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment