Sinopsis Lengkap Film 2014 dari Hanung Bramantyo

Sinopsis Lengkap Film 2014 (2015), Antara Cinta, Ambisi dan Politik yang Mematikan

sinopsis film 2014
Sutradara: 
Rahabi Mandra, Hanung Bramantyo

Produser : 
Erick Thohir, Celerina Judisari, Hanung Bramantyo

Penulis Naskah: 
Ben Sihombing, Rahabi Mandra

Pemain: 
Rizky Nazar, Ray Sahetapy, Donny Damara, Maudy Ayunda, Rudi Salam, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Donna Harun, Fadika.R, Deddy Sutomo, Akri Patrio, Fauzan Smith

Produksi: 
Mahaka Pictures, Dapur Film

Tanggal rilis: 
26 Februari 2015


Durasi : 
110 menit

Bahasa: 
Indonesia


Sinopsis Lengkap film 2014: 

Kualitas Hanung Bramantyo sebagai salah satu sutradara terbaik di Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. Berbagai film dalam negeri yang bermutu telah dihasilkannya. Sebut saja Brownies (2004), Get Married (2006), Ayat-Ayat Cinta (2008), Perahu Kertas (2012), hingga Soekarno: Indonesia Merdeka (2013). Karya-karyanya itu ternyata tak hanya mampu meraih penghargaan film terbaik, tapi juga bisa membawanya meraih penghargaan sutradara terbaik. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Focus Dibintangi Will Smith)

Setelah menghadirkan karya terbarunya film “Hijab” pada Januari 2015 lalu, maka di bulan Februari 2015 ini Hanung kembali mempersembahkan sebuah film teranyar, berjudul 2014. Film ini sebenarnya sudah selesai diproduksi pada 2013 lalu dan akan rilis pada Agustus 2013 untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Indonesia tahun 2014. Namun entah kenapa, jadwal rilis film ini tiba-tiba dimundurkan dan akhirnya baru ditayangkan pada 2015 ini. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Gue Bukan Pocong Dibintangi Hardi Fadhillah)

Dalam film 2014 ini, Hanung yang juga sekaligus menjadi produser menggaet sutradara muda bernama Rahabi Mandra. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang skandal politik yang dilakukan oleh para politisi dalam pemilu presiden. Dikisahkan, Ricky Bagaskoro (Rizky Nazar), seorang siswa kelas 3 SMA yang sedang mengalami dilema. Dia berada pada dua pilihan, antara memilih mengejar cita-citanya atau mengikuti keinginan ayahnya, Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy).

Ricky memiliki cita-cita yang sangat mulia, yakni menjadi guru bagi anak-anak terlantar. Tapi, sang ayah ingin dia meneruskan pendidikan setinggi-tingginya agar di kemudian hari bisa mengikuti jejaknya sebagai seorang politikus. Bagas sendiri sedang berjuang menjadi Presiden Indonesia periode 2014-2019, menggantikan Presiden Jusuf Syahrir (Deddy Sutomo). Sibuk mencalonkan diri sebagai presiden, membuat hubungan Bagas dengan Ricky menjadi renggang.


Pasalnya, Ricky sama sekali tidak setuju dengan langkah ayahnya. Namun, Ningrum (Donna Harun), sebagai ibu dan istri yang setia selalu berusaha menyatukan mereka berdua. Bagas sendiri harus menghadapi persaingan yang sangat ketat untuk menuju kursi kepresidenan. Dia harus bersaing dengan dua calon presiden lainnya, Faisal Abdul Hamid (Rudy Salam) dan Syamsul Triadi (Akri Patrio). Setiap langkah yang diambilnya sangat diperlukan kehati-hatian.

Namun Bagas ternyata kurang waspada. Sebuah keputusan yang sebenarnya sangat sederhana, akhirnya membuat semua impiannya porak-poranda. Hal itu menjungkirbalikkan semua keaadaan hanya dalam sekejap. Kegagalan ayahnya itu malah menimbulkan rasa keingintahuan Ricky untuk menelusuri kasus tersebut. Upaya-upaya yang dilakukannya telah mempertemukan Ricky dengan seseorang yang bernama Khrisna Dorojatun (Donny Damara).

Khrisna adalah seorang pengacara idealis dan bersih yang selama ini banyak memenangkan kasus-kasus kemanusiaan. Pertemuan itu juga membuat Ricky mulai dekat dengan anak Khrisna, Laras (Maudy Ayundya). Mereka pun sering kali membuat repot pihak kepolisian, terutama Iptu Astri (Atiqah Hasiholan). Namun, kehidupan mereka ternyata mulai keduanya terancam. Ada pihak ketiga dengan kekuatan besar yang terlibat dalam kasus skandal politik ini.

Siapakah dalang di balik kehancuran ayah Ricky? Berhasilkah Ricky dan Laras mengungkap kebenarannya? Lalu, siapa pula Satria (Rio Dewanto), pria muda yang selalu ada di banyak tempat dalam kasus ini? Film 2014 ini menyajikan tentang cinta, ambisi dan politik dengan drama action yang menarik sepanjang filmnya. Jangan lupa saksikan mulai 26 Februari 2015!

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film 2014 dari Hanung Bramantyo", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment