Sinopsis Lengkap Film Takut, Kengerian di Vila Keluarga

Sinopsis Lengkap Film Takut (2015), Gangguan Makhluk Halus di Villa Andaru

sinopsis film takut
Sutradara: 
Nayato Fio Nuala

Produser: 
Rafdy Farizan Bintang

Pemain: 
Andrew Andika, Yudittia Mayang, Aditya Rino, Demmy Febriana, Kenny Mayang, Akbar Kurniawan, Damita Argobie, Audla Shavira

Produksi: 
BIC Pictures

Tanggal rilis: 
18 Februari 2015

Durasi : 
90 menit

Bahasa:
Indonesia


Trailer film Takut:


Sinopsis lengkap film Takut: 

Siapa pecinta film Indonesia yang tak mengenal sutradara Nayato Fio Nuala? Sutradara bernama asli Yato Fio Nuala, serta juga dikenal dengan nama Koya Pagayo, Ian Jacobs, dan Pingkan Utari itu tercatat sebagai salah satu sutradara yang paling produktif di Indonesia. Sejak pertama kali mulai berkarya di dunia layar lebar pada tahun 2002, hingga saat ini pria kelahiran Aceh itu sudah menelurkan lebih dari 50 judul film. Kebanyakan filmnya pun bergenre horor. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film 2014 dari Hanung Bramantyo)

Beberapa karya film horornya yang sempat menjadi pembicaraan di Tanah Air, seperti Hantu Jeruk Purut (2006), Kereta Hantu Manggarai (2008), Bangkit Dari Kubur (2012), dan Hantu Pohon Bonek (2014). Film bergenre horor memang selalu memiliki daya tarik bagi para sineas film di Nusantara. Buktinya, setiap bulan selalu ada film horor Indonesia yang dirilis. Makanya, di awal tahun 2015 ini, Nayato Fio Nuala kembali meluncurkan film horor terbarunya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Focus Dibintangi Will Smith)

Dengan judul Takut, film ini diangkat dari cerita dalam novel Tujuh Hari di Vila Mencekam karya Cerberus Plouton yang baru diterbitkan pada bulan September 2014 lalu. Diceritakan, sekelompok remaja diganggu oleh penampakan makhluk halus dalam film yang dibintangi oleh sejumlah bintang muda, seperti Andrew Andika, Yudittia Mayang, Aditya Rino dan Demmy Febriana itu. Mereka pun harus berusaha agar terhindar dari gangguan makhluk halus tersebut.

Ceritanya bermula ketika Yudha yang menderita penyakit paru-paru, dikirim oleh orangtuanya untuk beristirahat di villa keluarga. Villa yang bernama Villa Andaru itu berada di pegunungan. Hawa pegunungan yang asri dan masih segar itu tentunya baik untuk kesehatan paru-paru Yudha. Di sana dia menjalani masa rehabilitasi untuk menyembuhkan paru-parunya yang bermasalah. Namun, kehidupan Yudha di villa itu ternyata tidak berlangsung dengan nyaman.


Setiap malam, lokasi villa itu berubah menjadi sangat mengerikan baginya. Berbagai hal ganjil dan aneh sering dia temui sejak tinggal di Villa Andaru. Sementara itu, sepasang remaja, Elisa dan Dewa juga menjadi warga baru di lokasi pegunungan tersebut. Mereka menginap di Penginapan Cempaka yang tepat berada di samping Villa Andaru. Pasangan kekasih itu mengemban misi untuk mencari keberadaan kakak Elisa, Erlita yang menghilang di lokasi itu.

Setahun yang lalu, Erlita menghilang tanpa diketahui rimbanya. Satu-satunya petunjuk yang diketahui Elisa hanyalah lokasi terakhir keberadaannya, yakni di sebuah telaga misterius di pegunungan tersebut. Elisa dan Dewa yang masih berstatus siswa itu pun mencari sang kakak di sana. Mereka yang sama-sama mempunyai kemampuan untuk melihat makhluk halus itu juga mulai merasakan dan menyaksikan kehadiran sosok makhluk halus di sekitar penginapan.

Bedanya, Elisa masih saja takut, seperti saat melihat arwah penasaran karena gantung diri bernama Rasti, yang sering menghantuinya di penginapan tersebut. Dewa pun merasa bertanggung jawab atas penampakan-penampakan jahat yang mengganggu mereka itu. Resepsionis penginapan bernama Nia yang selalu ingin tahu urusan Elisa, juga ikut-ikutan dihantui oleh arwah Rasti. Kehidupan mereka pun jadi tidak tenang selama di penginapan itu.

Dalam sebuah peristiwa, Yudha bertemu dan berkenalan dengan Elisa dan Dewa. Dia pun meminta bantuan pada mereka, agar bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi padanya yang dihantui hal-hal mengerikan itu. Sejak perkenalan itu, Yudha pun bisa melihat makhluk gaib. Apakah dia bisa mengembalikan hidupnya jadi tenang lagi? Lalu, bisakah Elisa dan Dewa menemukan kakaknya, Erlita? Saksikan film Takut di bioskop mulai tanggal 18 Februari 2015!

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film Takut, Kengerian di Vila Keluarga", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment