Sinopsis Lengkap Film Bioskop Terbaru: Erau Kota Raja Dibintangi Nadine Chandrawinata

erau kota raja sinopsis
Sinopsis Film Erau Kota Raja (2014), Potret Keindahan Alam dan Budaya Kutai Kartanegara

Sutradara :
Bambang Drias

Produser :
Bambang Drias, Rita Widyasari

Pemain:
Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, Ray Sahetapy, Jajang C. Noer, Donnie Sibarani, Herri Chan, Sally Dewantara, Denaya

Produksi:
East Cinema

Tanggal rilis:
08 Januari 2015

Durasi :
95 menit

Bahasa :
Indonesia

Trailer film bioskop terbaru Erau Kota Raja:



Sinopsis lengkap film bioskop terbaru, Erau Kota Raja: 

Film bisa menjadi sebuah medium komunikasi yang paling tepat untuk mempromosikan sesuatu. Dengan kekuatan visual dan audionya, orang-orang akan lebih mudah menerima informasi yang disampaikan. Itu pulalah yang ada di dalam pikiran Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari. Tak heran jika kemudian dia menggagas sebuah film berjudul “Erau Kota Raja”, yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan daerah Kutai Kartanegara kepada masyarakat. (Baca juga: Sinopsis Film Assalamualaikum Beijing (2014), Kisah Cinta yang Penuh Drama)

Kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Kalimantan Timur itu memang tidak hanya unggul sebagai daerah penghasil batu bara terbesar di Indonesia saja. Tetapi, daerah tersebut juga punya kekayaan budaya dan keindahan alam yang sangat mempesona. Dia yakin dengan cerita yang menarik dan visual yang indah, film Erau Kota Raja akan mampu mengangkat potensi wisata Kutai Kartanegara, sama seperti Belitung dengan film Laskar Pelangi (2008). (Baca juga: Sinopsis Film Rumah Kosong (2014), Film Horor Bernuansa Drama Religi)

Film Erau Kota Raja ini sendiri menceritakan seorang jurnalis bernama Kirana (Nadine Chandrawinata) yang mendapat tugas untuk meliput festival kebudayaan Pesta Adat Erau di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Di daerah tersebut, dia bertemu dan berkenalan dengan seorang pemuda lokal bernama Reza (Denny Sumargo). Karena selalu bersama, didampingi dan dibantu Reza selama meliput di Tenggarong, Kirana pun tanpa sadar telah jatuh cinta padanya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar Diinspirasi dari Kisah Nyata)

Namun, perasaan sayang yang tumbuh di antara mereka harus terkendala oleh perbedaan yang ada. Kisah cinta mereka juga mendapat tentangan dari ibu Reza (Jajang C. Noer). Oleh karena itu, ibu Reza pun melakukan segala cara untuk mengusir Kirana dari desanya. Meski sempat membantunya, namun Pak Camat (Ray Sahetapy) tidak memiliki pilihan lain dan akhirnya terpaksa harus mengusir Kirana yang dianggap telah meresahkan masyarakat dari daerahnya.

Kirana pun kembali ke Jakarta tanpa sempat memberi tahu Reza. Hal ini membuatnya marah kepada ibunya, karena mengganggap sang ibulah yang menyebabkan Kirana pergi. Lalu, bagaimana akhirnya kisah cinta Kirana dan Reza? Apakah mereka bisa bertemu kembali? Selain Nadine dan Denny, serta artis kawakan Ray dan Jajang, film Erau Kota Raja ini juga dibintangi oleh vokalis Ada Band, Donnie Sibarani, dimana film ini menjadi debutnya di dunia seni peran.


Donnie sendiri awalnya didapuk sebagai pengisi soundtrack film ini. Namun, kemudian malah juga mendapat tawaran untuk ikut bermain di dalamnya. Kebetulan perannya dalam film ini juga sebagai seorang musisi, sehingga dia mengaku tidak mengalami kesulitan. Film Erau Kota Raja ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 8 Januari 2015, setelah sebelumnya hanya diperuntukkan sebagai film dokumenter. Jangan lupa saksikan film ini!

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film Bioskop Terbaru: Erau Kota Raja Dibintangi Nadine Chandrawinata", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment