Sinopsis Lengkap Film Pendekar Tongkat Emas Dibintangi Eva Celia

cerita film pendekar tongkat emas

Sinopsis Film Pendekar Tongkat Emas (2014), Drama Silat Merebut Senjata Sakti

Sutradara:
Ifa Isfansyah

Produser:
Mira Lesmana, Riri Riza

Penulis Naskah:
Jujur Prananto

Pemain:
Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Tara Basro, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Darius Sinathrya, Prisia Nasution, Aria Kusumah

Produksi:
Miles Films

Tanggal rilis:
18 Desember 2014

Durasi:
112 menit

Bahasa:
Indonesia

Trailer film Pendekar Tongkat Emas


Sinopsis lengkap film Pendekar Tongkat Emas:

Produser kenamaan asli Indonesia, Mira Lesmana kembali menelurkan karya terbarunya di penghujung tahun 2014 ini. Bekerja sama dengan produser Riri Riza dan sutradara Ifa Isfansyah, saudara dari musisi Indra Lesmana itu menghadirkan film drama silat bertajuk Pendekar Tongkat Emas di bawah rumah produksinya, Miles Films. Sejumlah aktor dan aktris papan atas dan yang sudah berpengalaman turut mengambil peran dalam film teranyar ini. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Exodus: Gods And Kings, Kisah Nabi Musa dalam Sebuah Film)

Film Pendekar Tongkat Emas ini menceritakan dunia persilatan di sebuah negeri antah berantah. Dikisahkan, sebuah perguruan silat bernama Padepokan Tongkat Emas telah melahirkan banyak pendekar untuk menjaga keamanan dan ketentraman suatu kerajaan. Perguruan silat itu dipimpin oleh seorang pendekar wanita yang sakti bernama Cempaka (Christine Hakim), yang sangat disegani dan dihormati di dunia persilatan, sebagai guru silat. (Baca juga: Sinopsis Film Bidadari Pulau Hantu (2014), Teror Hantu Pengantin Wanita)

Sama seperti nama perguruan silatnya, Cempaka juga memiliki senjata dan jurus dengan kekuatan yang sangat mematikan bernama Tongkat Emas. Karena usianya yang mulai menua, dia pun berencana akan mewariskan senjata dan jurusnya itu kepada salah satu dari empat muridnya, yaitu Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro), dan Angin (Aria Kusumah). Namun, mereka harus berkompetisi untuk memperebutkan Tongkat Emas itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film The Rover (2014), Dibintangi Robert Pattinson)


Masing-masing muridnya itu memiliki karakter yang berbeda-beda. Dara adalah murid yang naif namun sangat menghormati guru dan teman seperguruannya. Sedangkan Biru, seorang yang penuh kekuatan, ketegasan, tapi sombong dan tidak pernah puas. Begitu pula dengan Gerhana yang juga sangat ambisius. Sedangkan Angin merupakan muridnya yang paling muda, seorang anak kecil yang dulunya diangkat Cempaka saat menemukannya dibuang oleh orang tuanya.

Ketika mereka berkompetisi untuk menjadi ahli waris pusaka dari sang guru, Cempaka, terjadilah pembunuhan dan pengkhianatan. Tongkat Emas pun jatuh ke tangan orang yang salah, sehingga kekacauan di dunia persilatan pun tidak dapat dihindari. Untuk menyelamatkan dunia, Dara dan Angin yang telah tersisihkan harus menemukan satu-satunya orang yang bisa membantu, yaitu Pendekar Naga Putih (Darius Sinathrya), yang dulu bekas pasangan Cempaka.

Namun, Pendekar Naga Putih sudah lama menghilang. Sehingga, Dara dan Angin kesulitan mencarinya. Dalam perjalanannya, mereka malah bertemu dengan Elang (Nicholas Saputra), sosok pendekar misterius yang diam-diam ternyata telah menguasai jurus Tongkat Emas. Dia pun menjadi jawaban kepada siapa Tongkat Emas itu harus dikembalikan. Apakah mereka berhasil mendapatkan kembali Tongkat Emas? Jangan lupa, saksikan film Pendekar Tongkat Emas ini di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Desember 2014 mendatang.

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film Pendekar Tongkat Emas Dibintangi Eva Celia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment