Sinopsis Film Rumah Kosong (2014), Film Horor Bernuansa Drama Religi

Sutradara:
Chiska Doppert

Produser :
HM. Firman Bintang

Pemain:
Dimas Seto, Angelica Simperler, Maeeva Amin, Marsya Aurelia, Kama Bhaskara, Sephira Indah, Darty Manulang

Produksi :
BIC Pictures

Tanggal rilis:
30 Desember 2014

Bahasa :
Indonesia

Trailer Film Rumah Kosong (2014)



Sinopsis lengkap Film Assalamualaikum Beijing (2014):

Menyambut pergantian tahun 2014 ke tahun 2015, rumah produksi BIC Pictures menghadirkan sebuah film baru berjudul “Rumah Kosong”. Film teranyar bergenre drama horor yang bernuasa religi ini mengambil cerita mistis tentang rumah kosong dalam sudut pandang agama, terutama agama Islam. Sebuah rumah kosong, baik baru maupun rumah lama, jika telah ditinggal lebih dari tiga hari, maka harus dibersihkan dulu dengan sholat dan doa sebelum ditempati kembali.

Jika orang yang akan menempatinya mengabaikan hal tersebut, maka akan bisa muncul berbagai kejadian logis maupun tak logis, salah satunya adalah kehadiran setan yang akan mengganggu para penghuni rumah tersebut. Dikatakan sang produser, HM. Firman Bintang, ide film ini berangkat dari sebuah ungkapan Arab, “Baiti Jannati” atau “rumahku surgaku”. Makanya, untuk mewujudkan hal itu, setiap rumah harus dipenuhi dengan doa setiap harinya.

Dalam film “Rumah Kosong”, diceritakan Hendra (Dimas Seto) merasa beruntung bisa membeli sebuah rumah mewah termasuk perabotannya, dengan harga sangat murah dari seorang pengusaha tua bernama Bima (Anton Andreas). Namun, keberuntungan itu ternyata tidak berlangsung lama. Istri Hendra (Maeeva Amin) dan kedua putrinya mulai mengalami berbagai kejadian buruk. Satu per satu kejadian menakutkan terjadi di rumah itu dan meneror mereka.

Putri tertua Hendra, Rachel (Angelica Simperler) berusaha mengingatkan keluarganya, kalau rumah itu tidak pernah benar-benar kosong. Dia merasakan ada penghuni lain tinggal di sana. Bahkan tidak hanya satu, melainkan banyak hantu yang bermukim di rumah itu. Namun, Hendra tidak percaya, hingga dia pun menjadi korban. Ketika Rachel mendesak ibunya untuk segera pergi dari rumah itu, dia menyadari kalau adiknya, Rere (Marsya Aurelia) menghilang.


Selain itu, pembantu mereka, Ella (Sephira Indah) juga ditemukan gantung diri di loteng. Rachel pun segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan keluarganya. Dibantu oleh cucu Bima yang misterius, Bagas (Kama Bhaskara), dia pun berjuang menemukan adiknya yang suka bicara sendiri dengan bonekanya tersebut dan segera membawa keluarganya pergi. Rachel harus berpacu dengan waktu, sebelum para penghuni rumah kosong itu menuntut balas pada mereka, dan mengulang tragedi masa lalu yang selama ini telah menjadi rahasia keluarga Bagas.

Film yang pengambilan gambar pertamanya dilakukan di kawasan Puncak, Jawa Barat selama lima hari itu akan memberikan hiburan dengan nuansa yang mencekam dan menegangkan di akhir tahun 2014. Sang sutradara, Chiska Doppert menggarap film ini dengan sedemikian rupa, sehingga ketegangan dan ketakutan akan meneror penonton dari awal hingga layar ditutup. Selain itu, film ini juga jauh dari unsur mengumbar tubuh seperti film-film horor Indonesia pada umumnya. Jangan lupa saksikan film “Rumah Kosong” di bioskop mulai 30 Desember 2014.

0 komentar "Sinopsis Film Rumah Kosong (2014), Film Horor Bernuansa Drama Religi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment