Sinopsis Godzilla (2014) Terbaru Mengamuk di Tengah Kota

Ditulis oleh: -
sinopsis lengkap godzilla

Sutradara:
Gareth Edwards

Penulis naskah:
Max Borenstein

Ide cerita:
David Callaham

Adaptasi:
Godzilla (Toho)

Pemain:
Aaron Taylor-Johnson
Ken Watanabe
Elizabeth Olsen
Juliette Binoche
Sally Hawkins
David Strathairn
Bryan Cranston

Sinematografi:
Seamus McGarvey

Rumah produksi:
Legendary Pictures, Warner Bros Pictures

Tanggal rilis:
8 Mei 2014 (Dolby Theatre)
16 Mei 2014 (AS)

Durasi: 123 menit

Bahasa/Negeri:
Inggris/AS

Budget:
$160 juta

Box office:
$327, 332

Sinopsis film Godzilla: 
Tahun 1954, makhluk besar ditemukan di Samudera Pasifik. Untuk membunuhnya, Amerika Serikat menyerang dengan menggunakan senjata nuklir. Pada 1999, para ilmuwan Proyek Monarch, Ishiro Serizawa  (Watanabe) dan Vivienne Graham menyelidiki tambang di Filipina yang telah runtuh. Mereka menemukan kerangka kolosal dan dua buah telur. Salah satu telur telah menetas dan melarikan diri ke laut.

Di tempat lain, di Jepang, ada sebuah keluarga kecil Joe Brody (Cranston) hidup berbahagia bersama isterinya, Sandra (Binoche) dan anaknya Ford (Adams). Mereka bermukim di sebuah rumah dekat pabrik nuklir Janjira, tempat Joe dan Sandra bekerja. Di hari ulang tahun Joe, terjadi peristiwa yang merupakan kado ultah terburuk sepanjang hidupnya. Pabrik tersebut mengalami aktivitas seismic biasa. Joe mengirim isterinya ke inti nuklir untuk memeriksa sensor. Sebuah ledakan terjadi, Sandra dan timnya tidak dapat melarikan diri keluar. Ledakan tersebut dikaitkan dengan gempa bumi (bencana alam).

15 tahun berlalu, Joe masih merasa berduka karena kematian isteri tercintanya. Ia tidak percaya kalau Sandra meninggal karena bencana alam sehingga kembali memeriksa tempat tersebut. Hal ini membuat Joe ditangkap karena memasuki daerah karantina yang dilarang.

Sementara, anaknya, Ford (Taylor-Johnson) telah memiliki keluarga sendiri di Amerika Serikat. Ia menikah dengan seorang wanita cantik bernama Elle (Elizabeth Olsen) dan dikaruniai seorang putra bernama Sam. Ford berprofesi sebagai spesialis penjinak ranjau di Kemiliteran AS.

Pulang dari berdinas, Ford mendapatkan kabar bahwa keadaan ayahnya yang sedang dalam masalah. Ia pun kembali ke Jepang. Joe membeberkan kepada Ford bahwa ia memiliki bukti yang menutupi kejadian yang sebenarnya dari benca alam tersebut. Joe berhasil meyakinkan Ford untuk kembali ke rumah lama mereka untuk mengambil data seismik yang mencatat gempa sebelum terjadi gempa. Joe juga menemukan bahwa sebenarnya tidak ada radiasi di Janjira. Ia juga baru menyadari bahwa mereka dievakuasi dengan sangat cepat hingga bahkan tak memiliki gambar kejadian tersebut.

Mereka ditangkap dan dibawah ke sebuah fasilitas di bawah reruntuhan pabrik di mana Serizawa memimpin sebuah penelitian tentang sebuah kepompong besar. Makhluk bersayap muncul dari dalam kepompong tersebut dan menghancurkan fasilitas rahasia itu. Joe terluka dan kemudian meninggal.

Serizawa, Graham dan Ford bergabung dengan pasukan tempur angkatan laut AS yang dipimpin oleh Laksamana Stenz di kapal induk USS Saratoga (CVN-88) untuk melacak makhluk yang diidentifikasi sebagai Massive Unidentified Terrestrial Organisme (MUTO).

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa predator alpha kuno, yang dikenal sebagai Gojira telah bangkit karena dibangunkan oleh sebuah ekspedisi laut pada tahun 1954. Dan uji coba nuklir awal adalah upaya untuk membunuhnya. Makhluk tersebut berasal dari zaman ketika tingkat radiasi bumi lebih tinggi dan radiasi adalah makanan mereka. Saat radiasi bumi mereda, makhluk ini pindah ke bawah tanah. Mornarch dibentuk secara diam-diam untuk mempelajari Gojira dan hal semacam itu. Ford mengungkapkan  bahwa Joe telah melacak bentuk echo location dari Janjira yang menunjukkan bahwa Muto bisa berkomunikasi dengan makhluk lainnya.

Tim Pasukan Khusus AS menemukan puing-puing dari kapal selama nuklir Rusia di sebuah hutan dekat Honolulu dan menemukan Muto memakan reaktornya. Di bandara, Ford sedang menunggu penerbangan pulang, sementara terjadi penyerangan militer terhadap Muto sehingga terjadi pertempuran. Godzilla datang yang menyebabkan gelombang raksasa yang menghancurkan Honolulu.  Setelah upaya menghancurkan Godzilla dan Muto yang singkat, tetasan telur di Filipina yang sebelumnya dianggap sudah mati, ternyata muncul dengan sosok yang lebih besar. Muto betina yang lolos dari Janjira menghancurkan Las Vegas. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa dua makhluk akan bertemu untuk berkembang biak.

Bagaimana akhir kisahnya? Anda harus menyaksikan Godzilla yang sudah tayang di bioskop-bioskop ini.

0 komentar "Sinopsis Godzilla (2014) Terbaru Mengamuk di Tengah Kota", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment