Prisoners (2013)

Sutradara:
Denis Villenueve

Produser:
Broderick Johnson
Kira Davis
Andrew A. Kosove
Adam Kolbrenner

Penulis skenario:
Aaron Guzikowski
Bintang:
Hugh Jackman
Jake Gyllenhaal
Viola Davis
Maria Bello
Terrence Howard
Melissa Leo
Paul Dano

Sinematografi:
Roger A. Deakins

Studio: Alcon Entertainment

Distributor
Warner Bros

Durasi:
153 menit

Tanggal rilis:
20 September 2013

Plot:
Keller Dover (Jackman) adalah seorang kepada keluarga yang religius. Ia hidup bahagia dan saling mencintai satu sama lain bersama isterinya, Grace (Bello) dan kedua anaknya, Ralph (Minnete) dan Anna (Gerasimovich).

Pada malam Thanksgiving, mereka makan malam bersama tetangga, keluarga Birch yang terdiri dari kepala keluarga, Franklin (Howard) dan isterinya, Nancy (Davis) serta kedua anak mereka, Eliza dan Joy. Makan malam berlangsung lancar, hingga Anna dan Joy meminta izin kembali ke rumah keluarga Dover untuk mengambil mainan peluit merah milik Anna. Mereka pun pergi, namun kembali.

Kedua keluarga mulai cemas dan menyusul ke rumah Dover, tapi mereka tak ditemukan. Akhirnya mereka menghubungi polisi, Detektif Loki (Gyllenhaal) yang kemudian berupaya mencari keberadaan kedua anak itu. Kecurigaan mengarah pada pengemudi RV, Alex Jones (Dano).

Alex diinterogasi, tapi ternyata ia hanya seorang pria dengan IQ seperti anak 10 tahun. rumahnya digeledah, bukti yang diharapkan tidak ditemukan. Kecurigaan juga mengarah pada Bob Taylor (David Datmalchian), dan lagi-lagi tidak menemukan bukti.

Keller juga berusaha mencari tahu pembunuh anaknya berdasarkan kecurigaan. Ia bahkan nekad menculik orang yang dia anggap sebagai penculik anaknya. Bagaimana kisah selanjutnya? Akankah Anna dan Joy ditemukan? Apakah tindakan Keller main hakim sendiri bisa dibenarkan? Anda harus nonton film ini untuk mengetahuinya.
***
Kredit foto: Warner Bros

0 komentar "Prisoners (2013)", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment