Sinopsis Lengkap Film Interstellar (2014), Mencari Planet Baru Sebagai Pengganti Bumi

sinopsis lengkap interstellar
Judul film: Interstellar

Sutradara:
Christopher Nolan

Penulis Naskah:
Christopher Nolan, Jonathan Nolan

Pemain:
Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, Bill Irwin, Ellen Burstyn

Sinematografi:
Hoyte van Hoytema

Produksi:
Syncopy, Lynda Obst Productions, Legendary Pictures

Distribusi:
Paramount Pictures dan Warner Bros Pictures

Tanggal rilis:
7 November 2014

Durasi:
169 minutes

Bahasa:
Inggris

Trailer film Interstellar:


Sinopsis lengkap film Interstellar: 

Sutradara film The Dark Knight dan Man of Steel, Christopher Nolan kembali menghadirkan karya terbarunya pada tahun 2014 ini. Bertajuk Interstellar, film bergenre fiksi ilmiah dan petualangan ini dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Michael Caine. Film ini menceritakan perjalanan sebuah tim penjelajah ke luar angkasa untuk mencari planet baru di alam semesta sebagai pengganti bumi yang sudah tidak bisa lagi dihuni. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Ouija (2014), Hati-Hati Bermain dengan Arwah!)

Masa edar bumi akan segera berakhir. Badai pasir yang terjadi menghancurkan sistem pemerintahan dan perekonomian di seluruh dunia. Untuk bertahan hidup, manusia harus mencari tempat tinggal selain bumi. Sebuah tim dibentuk, terdiri dari penjelajah dan ilmuwan, serta bantuan dan sisa tenaga dari NASA yang telah hancur. Mereka bertugas untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa yang melampaui batas waktu dan pemahaman ilmiah manusia. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Fury Dibintangi Brad Pitt)

Cooper (Matthew McConaughey) dan Brand (Anne Hathaway) serta timnya ditugaskan untuk memeriksa wormhole. “Lubang cacing” yang memiliki gravitasi kuat ini akan menjadi jalur perjalanan mereka sebagai mesin waktu. Sebagai seorang ayah, Cooper sempat mengalami dilema karena harus meninggalkan putrinya. Namun, demi menyelamatkan umat manusia, dia akhirnya memutuskan untuk ikut dalam misi luar angkasa yang penuh bahaya tersebut. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Solit4ire (2014))

Film ini sendiri terinspirasi dari teori relativitas ilmiah oleh fisikawan Kip S Thome, yang meyakini keberadaan wormhole dan medan gravitasi sebagai penghubung antar ruang dan waktu dengan dimensi lain di alam semesta. Selain itu, film Interstellar ini juga menyinggung beberapa teori fisika lainnya, seperti black holes (lubang hitam) dan gelombang gravitasi, serta beberapa teori Albert Einstein yang pernah muncul namun tidak pernah bisa dibuktikan.

Perjalanan antar galaksi yang dilakukan Cooper dan rombongan astronot dalam film ini juga mempertontonkan keindahan visualisasi galaksi dan planet-planet di luar angkasa. Namun, semua tempat yang ada di dalam film Interstellar ini bukan benar-benar berada di luar angkasa. Film yang diproduksi pada akhir 2013 lalu ini mengambil lokasi di Provinsi Alberta, Kanada, di selatan Islandia, dan di Los Angeles, California dengan efek visual dari Double Negative.

Bagaimana akhir dari perjalanan antar ruang dan waktu yang dilakukan Cooper dan timnya di luar angkasa? Apakah mereka berhasil menemukan planet baru untuk menyelamatkan umat manusia? Saksikan film Interstellar yang akan rilis di Eropa dan Amerika Serikat mulai 7 November 2014 ini!

0 komentar "Sinopsis Lengkap Film Interstellar (2014), Mencari Planet Baru Sebagai Pengganti Bumi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment